Berita

[berita][bleft]

Modifikasi

[modifikasi][twocolumns]

Modifikasi Honda BeAT Konsep Little Bobber


Modifikasi Honda BeAT tahun 2008 kreasi bengkel JDM Project ini terapkan konsep Bobber yang biasa disematkan pada Moge. Hasilnya Honda BeAT tampil lebih gahar, dan bodi kecil skutik tampil lebih berotot. Meski bodi skutik dipertahankan, aplikasi tapak lebar serta ubahan pada setang dan bagian lainnya memunculkan aura baru.

Menurut Jody, punggawa JDM, body skutik menunjang untuk diinjeksi aliran Bobber. “Bodi mungil Beat merupakan kelebihan dan dapat berpengaruh signifikan pada karakter yang akan dibentuk, terutama aplikasi ban gambot (gambot), visual ban dan efeknya terlihat sekali,” jelas Jody.

Untuk aplikasi ini, Jody memasang undur-undur dengan panjang 29 cm, shock absorber monoshock dibuat double dengan membuat dudukan baru dari bahan plat di sisi kanan mesin, sedang dudukan shock absorber bagian atas cukup dibuatkan drat baru yang menyatu dengan rangka bodi.

Ban tapak lebar berdimensi besar 120/70 R14 lansiran Sea Hawk dipercayakan mengawal kaki depan, sedangkan ban Shinko ukuran 150/70 R17 dipasang di belakang. Aplikasi ban lebar ini didukung velg custom berjari-jari banyak dari JDM Project. Untuk menunjang tampilan buritan, knalpot Password ala moge disematkan. Fender depan didesain meruncing depan sedangkan fender belakang dipesiunkan.

Langkah berikut membuang kemudi bawaan pabrik dan diganti dengan setang fatbar yang punya karater lurus, dudukan plat ganda berlubang disematkan sebagai dudukan stang.

Sebagai tahap finishing, bodi skutik dilabur cat kuning, beberapa aksesori disematkan untuk memperkental karakter, seperti spion kotak, indikator kecepatan dan filter karburator.

Banyak pecinta skutik yang menyukai modifikasi ini, Beat tidak lagi dikucilkan di kelasnya. Little bobber, kini banyak dijadikan inspirasi bagi para pengguna skuitik yang ingin tampil beda. (Sumber:dapurpacu.com)

Spesifikasi modifikasi:

Setang: Fatbar
Fender depan: custom by JDM
Shock absorber belakang: Kitaco
Swing arm: Custom by JDM plus 29 cm
Velg depan: Custom by JDM, ukurn. 4 inch x 14 x 72
Velg belakang: Custom By JDM. Ukrn. 6 inchi x14 x72
Ban depan: Sea Hawk 120/70-14
Ban belakang: Shinko 150/70-14
Knalpot: Password

Tambahan:

Bracket double shock custom
Aksesori: Kaca spion kotak Out law miller, indikator kecepatan
Pengerjaan: 3 minggu
Installer: JDM Project Jl. Jatiwaringin Raya No. 1A, Pangkalan Jati, Jakarta
Timur (0811141722)

Sumber : itoday.co.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


Komunitas

[komunitas][list]

Tips And Tricks

[tips and tricks][twocolumns]

Ragam

[ragam][grids]

18++

[18][bsummary]