Berita

[berita][bleft]

Modifikasi

[modifikasi][twocolumns]

KRACKER – Kawasaki D-Tracker Community


Kracker (Kawasaki D-Tracker Community), adalah sebuah komunitas roda dua yang berasal dari sebuah forum kaskus. Awal mulanya komunitas ini dimulai pada saat Kawasaki mengeluarkan motor jenis D-Tracker 150 ditahun 2010. Namun dengan berjalannya waktu pada tanggal 7 Juli tahun 2011, berawal dari forum kaskus Rulli mempunyai ide untuk membuat pertemuan dan berdiskusi di kawasan Senayan Jakarta yang pada saat itu hanya dihadiri oleh 10 orang pemilik motor Kawasaki D-Tracker, dan pada saat itulah komunitas Kracker Regional Jakarta terbentuk.

Setelah dipelopori terbentuknya komunitas Kracker Regional Jakarta, selang beberapa minggu kota-kota lain seperti Jogjakarta, Bandung, dan Surabaya mulai membentuk komunitas Kracker. Sejak kopdar pertama kali diadakan, dan ditetapkan tanggal 7 Juli sebagai hari jadi Kracker yang pertama, kini hampir disetiap kota-kota besar di Indonesia terdapat komunitas Kracker.
Awalnya Komunitas Kracker merupakan komunitas Supermoto yang berlatar belakang motor Kawasaki D-Tracker 150, namun seiring berjalannya waktu motor-motor tipe KLX-150 (supermoto), D-Tracker 250, dan KLX -250 (supermoto) mulai masuk kedalam komunitas Kracker.

Sudah banyak kegiatan positif yang dijalankan oleh Komunitas Kracker (Kawasaki D-Tracker Community), seperti bakti sosial korban bajir di Grogol Jakarta tahun 2013, membuat Kejuaraan IMS Indonesia Internasional Supermoto di Kemayoran tahun 2013, Saur On The Road di daerah Cileduk pada tanggal 11 Juli 2014, dan pada tanggal 15 Agustus 2014 Komunitas Kracker dari seluruh regional akan melakukan perjalanan dan bertemu di kawasan gunung Bromo, Jawa Timur untuk melakukan upacara bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2014.

ika kalian berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, yang ingin bergabung dengan komunitas Kracker, kalian bisa datang setiap hari jumat jam delapan malam di kawasan Parkir Timur Senayan membawa motor Kawasaki D-Tracker 150 atau sejenisnya. Untuk Regional Jakarta anggota Kracker yang saat ini terdaftar mencapai 100 orang, sementara untuk semua member regionalnya mencapai 2000 orang.



Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


Komunitas

[komunitas][list]

Tips And Tricks

[tips and tricks][twocolumns]

Ragam

[ragam][grids]

18++

[18][bsummary]